Tips Menulis Blog Menarik Menggunakan Laptop

Laptopbaru.com - Menulis merupakan sebuah cerita yang ada dipikiran kita lalu kita ungkapkan lewat tangan dengan angan-angan yang sedang dipikirkan (menurut saya ini loo). kalau menurut Wikipedia Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno.

menulis blog menarik
source: putrimega-putrimega.blogspot.com

Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5000 tahun lalu. Orang-orang Sumeria (Irak saat ini) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda. Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.

Oke bro biasanya kalau saya nulis selalu ada ini:

1. Air Putih (karena manfaat air ini tiada duanya)
2. Cemilan (biasanya roti kremes)
3. Satu buah laptop khusus buat nulis.
4. Kipas angin
5. Santai dan tidak ada beban. (nah kalau kelima ini ada mudah-mudahan nulis tidak terasa 1 jam)


Terus bagaimanakah:

Tips menulis blog yang baik
Cara menulis di blogger
Cara menulis blog yang menarik
Tips menulis di blog
Tips menulis artikel

Saya sendiri aja masih lantihan bro menulis tapi intinya kata temen saya apa yang ada dalam pikiranmu tulis aja entar ngalir sendiri idenya. seperti yang saya lakukan ini. coba aja amati kata-katanya. Terus kalau pengen tulisan kamu dipahami banyak orang tentu harus tersutruktur dalam arti tidak muter-muter. Menulis yang marik itu katanya dengan perasaan yang membuat si pembaca ikut merasakan kedaan saat itu.

Oke mari kita jawab pertanyaan diatas siap broo.. 

Pertanyaan: Tips menulis blog yang baik?
Jawaban:  


Tentu setiap orang mempunyai cara menulis tersendiri ada yang caranya mengajak pembaca berdialog, ada yang mengajak pembaca di bawah angan-angan, ada yang menyindir, dan lain-lain. Nah terus tips menulis blog yang baik jawabnya adalah praktek. Kalau tidak praktek mana mungkin tulisan kita menarik atau tidak .. hehe

Pertanyaan: Cara menulis di blogger?
Jawaban: 


Nah kalau ini mungkin bagi pemula dan yang baru latihan nulis masih bingung, bagaimana cara posting, bagaimana cara bikin label dll.. dan alhamdulilah saya sudah sediakan gambarnya. mungkin gambar dibawah ini bisa berbicara dengan kamu bro..

1. Daftar email lewat gmail.com
2. setelah itu masuk blogger.com
3. Ikuti gambar dibawah ini.
4. Nanti kamu akan masuk dasboard ada ada seperti ini lalu klik icon pensil untuk buat artikelnya


5. Kemudian akan masuk seperti ini berarti kamu siap menulis di blog dengan menarik seperti di judul artikel saya ini.


6. misal setelah posting wah kok tamilannya jelek gak menarik desainnnya kamu bisa atur di bagian template. banyak kok yang menyediakan template yang bagus2.


dibagian kiri itu menu2 pengertian secara singkat. bisa dipelajari kok mudah yang penting praktek.
gambar diatas sudah saya jelaskan satu2 semoga bisa membantu ya bro.


oke lanjut ke pertanyaan

Pertanyaan: Cara menulis blog yang menarik
Jawaban: 

cara menulis blog yang menarik itu si pembaca dibuat merasanya nyaman dan senang. kalau kamu baca artikel ini senang berarti saya membuat kamu nyaman bro. dan kamu juga pasti senang to.
intinya jika pembaca senang pasti kita senang jadi tulisan yang diblog kita menarik titik.


Pertanyaan: Tips menulis di blog
Jawaban: 

Cara menulis blog secara garis besar sudah dijelaskan diatas namun bila kamu masih bingung bisa tanyakan pada saya lewat komentar dibawah ini.

Pertanyaan: Tips menulis artikel
Jawaban: 

Artikel itu sebuah harta pada blog maksudnya gimana nih bro. jelasin dong. Gini bro kamu pernah menjumpai blog

Tags :

Related : Tips Menulis Blog Menarik Menggunakan Laptop