Laptop atau Notebook dan Komputer Jadi Sampah, Kok bisa??

Laptopbaru.com - Penasaran ya bro kenapa kok laptop dan komputer jadi sampah, nah ini dia ceritanya . Mungkin ada yang berpendapat bahwa membeli laptop dan komputer mahal-mahal ternyata hanya sampah huftt kampret2 ??.  Kalau dilihat dari jaman-ke jaman laptop dan komputer sekrang sudah tidak seperti dahulu jaman sekarang teknologinya sudah keren banget maju banget teknologinya.. Sebentar lagi tahun 2015 ada isuu bahwa Prosesor Terbaru dari intel dan katanya lagi mempersiapkan Prosesor Core i9 dan untuk mother terbarunya dengan RAM DDR4 wah keren bangett Motherboad sekarang aja masih pakae DDR3 tapi tahun 2015 besok ada yang baru ternyata. hmmm

meme waiting
source : crowdsupport.telstra.com.au

Tapi beda dengan jaman ketika saya sekolah dulu saat SMP pada tahun 2005 nan, laptop dan komputer hanya bisa di miliki oleh orang – orang menengah ke atas atau dikatakan yang punya banyak duit.. . bener kan gituh ??.. Kemudian saya ingin membeli komputer dan akhirnya waktu kelas 1 smp saya sunat dan dari uang sunat tersebut saya dapat 1 komputer alhamdulilah bro.  

yang saya pikir kenapa ya komputer di senangi banyak orang ? why

telusur demi telusur akhirnya ketemu juga dan akhirnya aku menulisnya dengan judul Laptop atau Notebook dan Komputer Jadi Sampah. 

Kamu butuh laptop dan komputer buat apa sih.. sebenarnya buat ngerjain tugas atau buat yang lain hehehe jawab tuh jujur ya.. Mungkin sebagian orang juga ada yang berpendapat bahwa dengan memiliki laptop atau komputer dapat membantu, mempermudah dan memepercepat pekerjaan manusia. tapi anehnya beberapa diantara kita langsung termakan dengan kata-kata itu dan akhirnya langsung beli laptop atau komputer kalau tidak di belikan nggak mau sekolah lagi (itu ancaman anak jaman sekarang kepada orang tuanya saya melihatnya langsung dari teman saya.. maaf nguping hehehe)

Pernah berfikir juga saya waktu kuliah kenapa dari banyaknya yang kuliah kok tidak dapat pekerjaan. hmmm.  Satu kelas biasanya terdiri dari 60 orang mungkin hanya 20 atau bahkan 10 orang saja yang berpotensi bisa mencari makan sendiri dengan ilmu komputer nya ...  so kok gitu.. entah dehh ini aneh bener, Alhamdulilah saya termasuk 20 orang yang bisa mencari makan sendiri walau hasilnya sendikit..

Nah loh kenapa kok bisa begitu.. pendapat saya sendiri itu sih gak jauh-jauh ya,  soalnya walaupun dia nilai nya tinggi 100 misalnya tapi apa gunanya jika orang tersebut tidak kreatif dan tidak bisa membantu orang – orang yang membutuhkan keahliannya. (pikirno bro sebelum terlambat hehehe).

Solusi Buat Orang Tua Kepada Anaknya 

Buat orang tua ya ini, yang sayang kepada anaknya dan dicintainya, janganlah kalian terlalu egois. Coba sebelum anak anda kuliah atau masuk perguruan tinggi tanyakan lah pertanyaan berikut ini:

1. Nduk pilihanmu opo wes manteb kui?
2. Nduk tujuanmu ambil jurusan itu buat apa?
3. Nduk langkah-langkah apa saja yang sudah kamu persiapkan pada jurusanmu itu?
4. Nduk coba jelaskan ke ibu langkah – langkah peluang usaha dalam jurusanmu itu?
5. Nduk opo jurusan yang tak ambil itu nanti bisa bermanfaat buat orang banyak?
6. Nduk opo nanti dengan jurusan yang kamu ambil bisa membiayai hidup kamu?
7. Tanyakanlah beberapa pertanyaan untuk meyakinkan cita-citanya itu dan semangatilah wahai orang tua yang menyayangi anaknya.

Oh ya misal dari pertanyaan-pertanyaan diatas anak anda tidak bisa menjawab maka segeralah anda tanya lagi.

Nduk cobo kamu renungkan lagi pertanyaan-pertanyaan itu dan cari solusinya ya sebelum kamu memilih jurusan itu (nah gitu kira2 ibu yang baik). Kerena anak pada umur segitu masih labil dan gak jelas tujuan hidupnya. 

Satu lagi pesan saya kepada para orang tua jangan memaksakan cita-cita anda kepada anak anda misal begini:
Anda ingin anak anda jadi Dokter dan anak anda tidak ingin jadi dokter namun anda memaksa itu akhirnya nanti anak anda bisa mengalami STREES karena tidak mampu dengan mata kuliahnya atau pun sudah tidak senang dengan jurusannya. Akhirnya dengan keterpasaan itu bisa membawa pikirannya selalu berbuat yang tidak-tidak, bisa jadi anak anda "iya buk saya ingin jadi dokter" ternyata setelah beberapa bulan anak anda yang di kos sedang mabuk karena dia ingin kebebasan. ingatlah jadilah ibu yang selalu mendukung dan jangan egois dengan keinginannya.

Wah cerita apa ini sebenernya kok sampe sini.. Oke lanjut ya ke topik pembahasan kita tentang Laptop atau Notebook dan Komputer Jadi Sampah,

laptop dan komputer bisa berguna, jika

jika kamu adalah seorang yang mengambil jurusan IT, pasti kamu adalah orang yang suka begadang (mungkin ada yang jawab tidak juga), karena beberapa teman saya begitu di waktu malam masih pada belum tidur dan biasanya kalau tidur itu waktu pagi, uniknya hidupnya seperti kelelawar malam melek siang tidur hehehe.

katanya waktu malam adalah waktu yang sunyi untuk belajar dan sangat tepat untuk belajar di internet, karena dengan ketenangan belajar jadi nyaman (ya tergantung juga sih).  Dengan belajar di internet kamu bisa membaca artikel – artikel, atau melihat tutorial video dan berdiskusi di forum – forum baik berbahasa indonesia atau berbahasa inggris. Jujur saya tidak ahli bahasa inggris namun saya bisa mengartikan bahasa inggris dengan google translate hehehe. dan yang terpenting adalah hargailah waktu. karena waktu tidak bisa di mundurkan atau di majukan. semua itu tergantung dari usaha masing orang.

untuk apa anda belajar sampai malam-malam hingga memaksakannya?

jawabanya : simple saja bro, agar nanti kita yang belajar di jurusan IT bisa membantu atau menawarkan jasa ke orang atau perusahaan yang membutuhkan ilmu  IT kita, Misal ada sebuah perusahaan butuh sebuah 3d modeling maka kamu bisa mendaftar dan menjadi 3d modeler di perusahaan itu, 

atau jadi seorang blogger seperti saya yang senang hobi menulis bisa menuliskan pikirannya dalam blog, dengan mengandalkan laptop dan komputer kamu bisa mendapatkan apapun itu.. 

menurutku ada 4 pekerjaan yang harus menggunakan laptop dan komputer atau mungkin teman-teman yang bisa menambahkannya:

1. Programmer
2. Desaigner
3. Blogger
4. Fotografer

nah itulah mengapa laptop dan komputer bisa berguna. 

laptop dan komputer jadi sampah, jika

untuk bagian ini mungkin kamu sudah berfikir ya broo.. soo intinya begini jaman sekarangkan udah trend banget dengan namanya gadget siapa coba yang tidak pegang gadget tiap orang bahkan punya 3 4 5 atau bahkan 6. dengan trendnya ini pergaulan anaknya sampai tidak terkontrol oleh orang tuannya dak akhirnya penyesalanpun di alami oleh anak-anak muda sekarang. ya itu sebagian kecil aja. 

Di kalangan SD, SMP, SMA
nah di kalangan ini mungkin beberapa tidak sepenuhnya di gunakan, misal di suruh membuat beberapa artikel eh pulang sekolah kemudian minta sama orang tuanya buk saya belikan laptop karena ibu guru ngasih banyak tugas dan saya butuh laptop untuk ngerjain tugas dari buk guru bukk.. (nah tuh dah bohong to). biasanya orang tua itu ngelakuin apa aja untuk si anak, akhirnya dengan kesederhanaan hidupnya si ibu rela ngutang dengan tetangganya untuk membelikan anaknya laptop. namun si anak  tersebut tidak mikir atas keadaan yang di alami keluarganya yang sangat sederhana dan hidup pas-pas an. bukannya bantuin eh malah membebani kehidupan orang tuanya.. (jangan jadi gitu ya). 

terus setelah digunakan mengerjakan tugas eh taunya hanya di gunakan untuk chating dan pamer kepada teman-temannya. Dengan hausnya internet akhirnya dipikirannya di penuhi keinginan-keinginan negatif, dia membuka situs-situs porno, situs2 yang dilarang, dan karena penasaran tersebut ia mencoba mempraktekannya kepada temannya dak akhirnya timbulah HAMIL DULUAN kasiann bangett kalau liat kayak gini. biasanya ego anak di masa2 smp/sma sangat labil sekali anda para ibu harusnya mendidik karakter mereka dengan sesuai sunah nabi dan al-quran agar anak anda nanti bisa menjadi penolong kelak di akhirat. amin. 

Di kalangan Mahasiswa
ini hanya sebagian saja mungkin sebagiannya juga tidak, misalnya untuk ngegame. karena teman saya hobinya ngegame terus dia tak pernah bosan-bosannya dengan namanya ngegame. tapi apa yang di lakukan sebelum dia mendapatkan pc gamer tersebut. teman saya ini menelfon kepada orang tuannya bahwa dia butuh komputer untuk mengerjakan tugasnya dari pak dosen. akhirnya sama orang tuanya dikirimi uang dan si anak tersbut membelanjakan dengan sebuah pc gamer.. ohh kasihan sekali ibunya di bohongi oleh anaknya. SABAR BUKK  alloh pasti melihatnya. 


quote buat hari ini. 
Berbuat jujurlah dalam segala hal karena dengan kejujuran anda bisa meraih kesuksesan dunia dan akhirat

Tags :

Related : Laptop atau Notebook dan Komputer Jadi Sampah, Kok bisa??